Pemain-pemain Prancis Ini Terkenang Momen Indah vs Portugal

Portugal vs Prancis

Pemain-pemain Prancis Ini Terkenang Momen Indah vs Portugal
Bacary Sagna mengaku mengetahui kelemahan Portugal. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-DENIS - Kemenangan Prancis di semifinal Piala Dunia 2006 atas Portugal menjadi akhir dari generasi Zinedine Zidane cs. Setelah itu, saat Les Bleus bersua Portugal, mereka menampilkan generasi baru. 

Setelah semifinal Piala Dunia 2006, Prancis berkesempatan bertemu Portugal dalam dua laga dan semua bertajuk persahabatan. Itu terjadi pada 11 Oktober 2014 dan 4 September 2015. 

Menariknya, sebagian besar pemain yang berada di skuat Prancis di Euro 2016 ini juga tampil dalam dua laga terakhir kontra Portugal. Salah satunya adalah bek kanan Bacary Sagna. Dia selalu dimainkan oleh pelatih Didier Deschamps dalam dua laga terakhir melawan Portugal. Hal tersebut membuat dia yakin Prancis kembali meraih kemenangan. 

"Dalam dua pertemuan terakhir melawan Portugal, saya selalu bermain dan Prancis menang. Saya hapal bagaimana karakter permainan Portugal," jelas Sagna seperti dilansir L'Equipe

Sagna mengakui bahwa laga persahabatan berbeda dengan turnamen sesungguhnya. Tapi, setidaknya itu menjadi gambaran bahwa permainan Portugal tak jauh beda. Selain itu, dirinya juga mengetahui kelebihan dan kelemahan permainan Seleccao das Quinas. 

Hal sama juga dirasakan pemain lain yakni Paul Pogba. Dia juga dua kali bermain dalam dua laga terakhir melawan Portugal. Momen indah tersebut diharapkan Pogba kembali diulangi dalam final Euro 2016 kali ini. 

Berikut ini pemain-pemain Prancis yang terkenang momen indah dalam dua laga terakhir kontra Portugal. 

Prancis 2-1 Portugal
11 Oktober 2014

Stade de France
Pencetak gol: Benzema, Pogba - Quaresma 
Pemain Prancis di Euro 2016 yang Dimainkan: Bacary Sagna, Eliaquim Mangala, Steve Mandanda, Patrice Evra, Paul Pogba, Blaise Matuidi, Yohan Cabaye, Antoine Griezmann, Morgan Schneiderlin, Moussa Sissoko, Andra-Pierre Gignac, Dimitri Payet

SAINT-DENIS - Kemenangan Prancis di semifinal Piala Dunia 2006 atas Portugal menjadi akhir dari generasi Zinedine Zidane cs. Setelah itu, saat Les

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News