Pemain Solar Kembali Beraksi di Batam

Pemain Solar Kembali Beraksi di Batam
Bahan Bakar Minyak Solar di SPBU Sungai Panas jalan Laksamana Bintan habis. Petugas memilih menulis dengan kertas warna putih tutup habis. Beberapa hari ini setiap spbu di Kota Batam ini banyak yang antri solar dan habis, Selasa (14/1). F Dalil harahap/Batam Pos

jpnn.com - BATAMCENTRE -- Pemain solar kembali beraksi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Batam. Bila sebelumnya beraksi dengan modus membeli dalam jumlah banyak menggunakan kendaraan yang telah dimodifikasi. Kali ini mereka membeli solar berkali-kali.

Menanggapi hal itu Wakil Wali Kota, Rudi mengaku akan turun langsung ke SPBU. Orang nomor dua di Pemko Batam ini berjanji akan menangkap langsung pemain solar. "Saya akan turun dan tangkap sendiri, kemudian kita serahkan kepada pihak Kepolisian," ungkap Sekretaris Partai Demokrat Kota Batam ini.

Menurut Rudi, dirinya sudah memerintahkan anggotanya mengawasi SPBU."Sudah saya pasang orang, kini sudah berjalan. Tinggal tunggu momentum yang tepat saja,"beber mantan Anggota DPRD Kota Batam ini.

Rudi menjelaskan, modus pencurian solar yang digunakan saat ini tidak jauh beda dengan sebelumnya."Permainannya sama saja,"ungkapnya.

Sales Executive Retail XII, Teuku Desky Arifin tidak menyangkal adanya pembelian berulang para pemain solar di sejumlah SPBU. Diduga pelaku menimbun BBM bersubsidi tersebut untuk dijual ke Industri dengan harga tinggi.

"Pembelian berulang tidak bisa kita cegah. Peraturan Walikota (Perwako) hanya membatasi pembelian BBM saja. Setiap pengendara hanya diperbolehkan membeli Rp200 ribu,"ungkap Tengku Deski. (hgt)


BATAMCENTRE -- Pemain solar kembali beraksi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Batam. Bila sebelumnya beraksi dengan modus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News