Meteor Jatuh di Nunukan

Terjadi 4 Kali Ledakan

Meteor Jatuh di Nunukan
Meteor Jatuh di Nunukan
NUNUKAN--Benda langit yang diduga meteor jatuh di bibir pantai di kawasan Tanah Merah Kecamatan Nunukan Rabu (19/10) dini hari. Meski tak ada sisa benda angkasa baik berupa batu besar atau benda lainnya, namun warga sekitar yakin, ada benda angkasa tersebut benar-benar jatuh. Ini lantaran terdapat lubang berukuran 2 x 3 meter dengan kedalaman 1 meter, serta di pinggir lubang nampak menghitam lebam seperti bekas terbakar. Tanah lumpur pun juga terlihat menghitam dan seperti terbakar.

Sebelumnya sejumlah warga terkejut mendengar suara ledakan dahsyat sekitar pukul 05.00 dini hari kemarin. Tidak hanya ledakan, tapi juga disertai gempa kecil selama kurang lebih 3 detik. “Subuh itu seperti ada gempa kecil, kaca rumah bergetar bahkan ada yang pecah. Kami sangat kaget, dan sempat panik keluar rumah karena ada suara ledakan,” kata Askar, pedagang ikan pasar Inhutani.

Selain Askar, Sudi yang juga pedagang ikan mengaku sempat sekilas melihat benda serupa batu api melintasi angkasa kemudian menghilang, beberapa detik kemudian terdengarlah suara ledakan dan disertai getaran. Setelah kejadian ledakan dan getaran itu, warga pun tak begitu menggubris. Siangnya, Askar dan beberapa kawannya menelusuri kawasan pantai, dan menaruh curiga begitu melihat lubang yang sekelilingnya terlihat hitam. Ia dan kawannya memutuskan untuk menguras air laut yang menggenangi lubang itu saat air surut.

Tidak hanya menyisakan lubang di pinggir pantai, bukti adanya benda langit yang jatuh adalah rusaknya dinding rumah milik warga bernama Agus. Diduga kerusakan disebabkan hantaman batu besar kurang lebih 7 kilogram. Batu tersebut, menghantam dinding rumah yang terbuat dari kayu. “Saya kaget bukan main, setelah mendengar suara ledakan selang beberapa detik batu besar itu menghancurkan dinding kamar saya. Batu itu, berbau menyengat seperti bekas terbakar, dan pecahannya berwarna mengkilat,” ungkap Agus kepada Radar Tarakan.

NUNUKAN--Benda langit yang diduga meteor jatuh di bibir pantai di kawasan Tanah Merah Kecamatan Nunukan Rabu (19/10) dini hari. Meski tak ada sisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News