Pembajak Somalia Tembaki Heli US Navy

Pembajak Somalia Tembaki Heli US Navy
Foto : AFP
DUBAI - Para pembajak Somalia sepertinya tak kenal rasa takut. Bahkan pembajak tak ragu-ragu menembaki helikopter pengintai milik angkatan laut AS. Pembajak Somalia menembaki helikopter AS dari sebuah kapal yang dibajak.

 

Pihak angkatan laut AS menyatakan, helikopter yang bermarkas di kapal induk USS Chancellorsville itu tidak terkena tembakan pembajak. Demikian pula dengan para kru helikopter, yang dilaporkan dalam keadaan baik-baik saja tanpa luka.

Kantor berita Associated Press melaporkan, penembakan itu terjadi Rabu (26/8) lalu saat helikopter menjalankan misi pengintaian di atas sebuah kapal nelayan berbendera Taiwan bernama Win Far, yang telah dikuasai bajak laut. Para pembajak telah menguasai kapal beserta 30 awaknya pada bulan April lalu dan bertahan di sebelah selatan Hobyo, sebuah kota pelabuhan di Somalia.

"Helikopter itu berjarak sekitar 3.000 yards dari kapal ketika para perompak melepaskan tembakan dengan senjata kaliber besar. Tetapi awak helikopter tidak membalas tembakan perompak," sebut salah seorang pejabat AL AS.

DUBAI - Para pembajak Somalia sepertinya tak kenal rasa takut. Bahkan pembajak tak ragu-ragu menembaki helikopter pengintai milik angkatan laut AS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News