Pembalap HRC tak Bisa Unjuk Gigi di Seri Pamungkas WSBK Mandalika

Pembalap HRC tak Bisa Unjuk Gigi di Seri Pamungkas WSBK Mandalika
Pembalap Team HRC Leon Haslam memacu kecepatannya saat sesi latihan bebas kedua (FP2) WSBK 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (19/11/2021). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/wsj.

jpnn.com, LOMBOK - Sempat tampil impresif di sesi latihan bebas pada Jumat, pembalap tim HRC Leon Haslam harus sabar melewatkan sesi balapan seri penutup World Superbike, Sirkuit Mandalika, di pinggir lintasan

Leon Haslam tidak bisa ambil bagian pada balapan hari ini, Sabtu, lantaran mengalami cedera bahu kanan.

Padahal Haslam sudah mengunci start di posisi enam.

Pembalap veteran asal Inggris itu menjalani penampilan terakhir untuk Honda, tetapi belum sepenuhnya pulih dari operasi otot lengan kanan yang dia jalani pada Oktober.

Haslam mengaku frustasi dengan rasa sakit di lengan kanannya setelah sesi latihan, dan setelah cek medis dia dinyatakan tidak fit dengan gangguan fungsional bahu kanan.

"Tak dapat membalap akhir pekan ini adalah kekecewaan yang besar," kata Haslam dikutip laman resmi WSBK.

"Sirkuit ini fantastis, khususnya untuk Honda dan saya masuk ke enam besar setelah FP2 kendati cedera. Kami terpaut hanya 0,3 detik dari catatan lap tercepat."

"Saya sangat ingin menutup musim dan menghabiskan waktu saya bersama tim dengan hasil positif.... Saya tidak menyangka sangat kesakitan dan dipadukan dengan kurangnya kekuatan, itu berarti saya tidak bisa membalap akhir pekan ini," keluhnya.

Sempat tampil impresif di sesi latihan bebas pada Jumat, pembalap tim HRC Leon Haslam harus sabar melewatkan sesi balapan seri pamungkas WSBK Mandalika di pinggir lintasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News