Pembalap Iran Dominasi Dua Etape, Rastra Masuk 10 Besar

Pembalap Iran Dominasi Dua Etape, Rastra Masuk 10 Besar
Pembalap Iran Dominasi Dua Etape, Rastra Masuk 10 Besar

jpnn.com - TANAH DATAR - Teka-teki siapa yang akan menjadi jawara etape dua Tour de Singkarak 2016 akhirnya terjawab. Itu setelah, tim Pishgaman Cycling Team Iran mendominasi kejuaraan balap sepeda internasional yang didukung Kementerian Pariwisata itu.

Etape dua melaju dari Lembah Harau, Limapuluh Kota hingga menuju Istano Basa Pagaruyung, Tanah Datar, Minggu (7/8).

Tim asal Iran itu menampatkan dua wakilnya di tiga besar yaitu Rahim Emami di posisi pertama dan Reza Hosseini di posisi tiga. Sedangkan posisi kedua direbut oleh pembalap 7-Eleven Filipina, James Ewart. 

Prediksi bakal terjadi kejutan di etape dua ini benar-benar terbukti. Rahim Emani merupakan salah satu pembalap yang diunggulkan pada kejuaraan yang masuk kalender UCI ini. Dia benar-benar berlomba dengan serius sejak awal perlombaan. Apalagi pebalap asal Iran memiliki kemampuan ganda yaitu kuat di sprint serta hebat di tanjakan.

Meski mampu menjuarai etape dua, perjuangan Rahim Emami tidak mudah. Pembalap dengan nomor startdua ini harus beradu sprint dengan James Ewart. Namun, Rahim Emami sukses masuk terlebih dahulu digaris finis dengan catatan waktu 02:55:34.

Saat masuk finis Rahim Emami terlihat tersenyum karena mampu menunjukkan tim juara bertahan mampu bangkit setelah di etape pertama harus mengakui keunggulan pembalap Australia yang memperkuat tim Data #3 Cisco, Dylan Newberry.

Meski posisi tiga besar didominasi pembalap asing, pembalap Indonesia sebenarnya mampu bersaing karena mampu berada di posisi sepuluh besar finis tercepat. Kali ini ada nama Rastra Patria Dinawan dari Timnas Indonesia. Pembalap asal Yogjakarta ini mampu finis ke tujuh dengan catatan waktu 02:55:54.

Apa yang diraih Timnas Indonesia dinilai cukup bagus oleh Manajer Timnas Wawan Setyobudi. Menurut dia, anak asuhnya mampu menjalankan strategi dengan terus berada di rombongan terbesar. "Itu harapan kami sejak awal dan harus bisa konsisten terus di balapan berikutnya," kata Wawan Setyobudi. 

TANAH DATAR - Teka-teki siapa yang akan menjadi jawara etape dua Tour de Singkarak 2016 akhirnya terjawab. Itu setelah, tim Pishgaman Cycling Team

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News