Ckckck...Baru Kenal, Bos Paramount Sudah Menyumbang Rp 50 Juta ke Panitera

Ckckck...Baru Kenal, Bos Paramount Sudah Menyumbang Rp 50 Juta ke Panitera
Eks Panitera PN Jakpus Edy Nasution. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Direktur PT Paramount Enterprise International, Ervan Adi Nugroho mengaku diperkenalkan ke Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Edy Nasution oleh bekas Presiden Komisaris Lippo Group Eddy Sindoro. Menurut Ervan, perkenalan itu terjadi pada 2015 di sebuah pesta pernikahan. 

Ia menambahkan, Eddy Sindoro juga memperkenalkannya dengan Pegawai PT Artha Pratama Anugerah Doddy Aryanto Supeno, pegawai PT Artha Pratama Anugerah Wresti Kristian Hesti di kantor Paramount. 

Ervan menyebut Edy sebagai penasihat PT Paramount International. "(Eddy) memberi masukan-masukan, nasihat-nasihat," kata Ervan saat bersaksi di sidang Doddy di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (8/8).

Ervan bahkan mengaku pernah menyumbang Rp 50 juta untuk pernikahan anak Edy Nasution pada Maret 2016. Menurut Ervan, uang itu dititipkannya kepada Hesti. "Karena saat undangan saya tidak membawa amplop," ujar Ervan. 

Hanya saja, ia mengaku tidak tahu apakah Rp 50 juta itu sudah diserahkan Hesti kepada Edi. "Saya tidak cek, tahu setelah ada kejadian (operasi tangkap tangan KPK)," ungkap Ervan.

Penyerahan uang dilakukan sebulan setelah pernikahan berlangsung atau pada 12 April 2016. Uang diserahkan Sekretaris Ervan, Vika Andraini kepada orang suruhan Hesti, yakni Wawan Budisetiawan. 

Namun, sumbangan ini membuat hakim bertanya. Pasalnya, Ervan baru kenal dan bertemu satu kali dengan Edy di sebuah acara pernikahan. 

"Kan tidak masuk akal, kok berani?" tanya Hakim Anggota Sinung Hermawan.

JAKARTA - Presiden Direktur PT Paramount Enterprise International, Ervan Adi Nugroho mengaku diperkenalkan ke Panitera Pengadilan Negeri Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News