Pembalap Iran Kuasai Etape 2B

Pembalap Iran Kuasai Etape 2B
Pembalap Iran Kuasai Etape 2B
MANINJAU - Etape 2B Tour de Singkarak 2010 yang dimulai dari Kota Pariaman menuju Muko-Muko di tepi Danau Maninjau, Kabupaten Agam, dengan jarak tempuh 83,9 km, Rabu (2/6), merupakan etape kemenangan bagi tim balap sepeda asal Iran. Pasalnya, dari lima besar stage individual classification, empat di antaranya dikuasai oleh pembalap Iran, masing-masing di urutan 1-2 yakni Amir Zargari dan Ghader Mizbani, dengan waktu tempuh yang sama masing-masing yaitu 2:11:37 (2 jam 11 menit 37 detik). Sementara posisi ketiga dan keempat diduduki oleh pembalap Iran lainnya, masing-masing Hossein Askari dan Farshid Salehan, dengan waktu tempuh 2:11:44 dan 2:11:45. Sedangkan urutan ke-5 ditempati oleh Alex Coutts dari Jerman, dengan waktu tempuh 2:12:07.

Sementara khusus untuk klasifikasi individu tim balap Indonesia, tempat pertama diduduki oleh Suryadi Dadi dari Bandung, dengan waktu tempuh 2:12:14, disusul pembalap Usman Ali asal Yogyakarta dengan waktu tempuh 2:12:41. Sedangkan tempat ketiga diduduki oleh pembalap sepeda Hendra Wijaya asal Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Untuk klasifikasi tim terbaik pada etape 2B ini, diduduki oleh Azad University Iran, dengan waktu tempuh 6:35:48, yang disusul tim senegaranya yakni Tabriz Petrochemical Team, dengan waktu tempuh 6:35:51. Sedangkan tim asal Taiwan, Giant Asia Racing, harus puas berada di urutan ketiga, dengan waktu tempuh 6:37:07.

Untuk stage sprint point yang dilangsungkan di Lubuk Basung, atau kilometer 71,8, pembalap Indonesia Usman Ali asal Yogyakarta berhasil menduduki tempat teratas dengan 5 poin dan 3 bonus. Usman berhasil meninggalkan pesaingnya, Sherwin Carrera asal Filipina, dengan 3 poin dan 2 bonus, disusul rekan senegaranya Baler Ravina dengan 2 poin dan 1 bonus.

MANINJAU - Etape 2B Tour de Singkarak 2010 yang dimulai dari Kota Pariaman menuju Muko-Muko di tepi Danau Maninjau, Kabupaten Agam, dengan jarak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News