Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Untungkan Daerah

Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Untungkan Daerah
Tol Trans Jawa. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, MUARA ENIM - Pembangunan dua ruas tol Trans Sumatera yaitu Jalan Tol Muara Enim - Simpang Indralaya dan Ruas Jalan Tol Muara Enim - Lubuk Linggau diyakini akan memberikan keuntungan bagi daerah.

Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menghadiri pencanangan pembangunan kedua ruas tol tersebut.

“Ini pasti sangat menguntungkan Muara Enim, saya sebagai putra daerah senang sekali makmuaraanya saya ajak Pak Basuki Hadimoeldjono ke sini supaya program (pembangunan tol) segera dibangun,” kata Budi di Pendopo Bupati Muara Enim, Selasa (9/4).

Budi mengatakan, dengan adanya pembangunan ruas tol di Muara Enim ini bisa memotong jarak tempuh masyarakat dari dan ke Kota Palembang.

“Kalau ini sudah dibangun tol nanti Muara Enim ini akan sangat maju sekali karena cuma 1,5 jam dari Palembang,” ujar Budi.

Mantan dirut AP II ini berharap ke depan dengan dibangunnya ruas tol Trans Sumatera Ruas Jalan Tol Muara Enim - Simpang Indralaya dan Ruas Jalan Tol Muara Enim - Lubuk Linggau akan bisa memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Sebagai informasi, panjang total kedua ruas tol tersebut 233,5 kilometer, terdiri dari ruas Muara Enim-Lubuk Linggau sepanjang 114,5 kilometer dan ruas Muara Enim-Simpang Indralaya 119 km.

Pencanangan pembangunan kedua ruas jalan tol tersebut ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) ruas Jalan Tol Muara Enim – Simpang Indralaya dan Muara Enim – Lubuk Linggau.(chi/jpnn)


Dengan adanya pembangunan ruas tol di Muara Enim ini bisa memotong jarak tempuh masyarakat dari dan ke Kota Palembang.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News