Pembangunan Pelabuhan Warnasari Diyakini Bisa Tingkatkan Perekonomian

Pembangunan Pelabuhan Warnasari Diyakini Bisa Tingkatkan Perekonomian
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah). Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, BANTEN - Kementerian Perhubungan mendukung dan mengapresiasi usaha Pemerintah Kota Cilegon dalam membangun Pelabuhan Warnasari.

Kemenhub berharap nantinya Pelabuhan Warnasari bisa bermanfaat bagi masyarakat Indonesia khususnya warga Banten.

"Seperti kita ketahui Provinsi Banten mempunyai letak yang strategis dan memiliki potensi-potensi ekonomi yang baik. Dengan dibangunnya Pelabuhan Warnasari akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dari berbagai sektor," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada acara Groundbreaking Pembangunan Terminal Pelabuhan Warnasari di kota Cilegon, Rabu (30/8).

Budi mengatakan, pelaksanaan groundbreaking sisi darat rencana pembangunan Terminal Warnasari merupakan bentuk simbolik terhadap rencana pembangunan Terminal Warnasari.

"Ini merupakan momentum awal untuk merealisasikan pembangunan Terminal Warnasari meskipun masih terdapat beberapa langkah dan tahapan yang harus dipenuhi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tutur Budi.

Mantan dirut AP II ini juga berpesan agar PT Pelabuhan Cilegon Mandiri secepatnya memenuhi berbagai prosedur dan ketentuan yang berlaku dalam membangun pelabuhan umum.

"Saya berpesan setelah pelaksanaan groundbreaking ini PT Pelabuhan Cilegon Mandiri agar secepatnya memenuhi berbagai prosedur sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, saya juga berharap agar rencana pembangunan Terminal Warnasari ini dilaksanakan secara terintegrasi dengan terminal umum di Pelabuhan Banten," terang dia.(chi/jpnn)


Kementerian Perhubungan mendukung dan mengapresiasi usaha Pemerintah Kota Cilegon dalam membangun Pelabuhan Warnasari.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News