Selasa, 21 Agustus 2018 – 09:42 WIB

Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru Segera Dimulai

Senin, 05 Februari 2018 – 05:02 WIB
Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru Segera Dimulai - JPNN.COM

jpnn.com, PADANG PARIAMAN - Proyek pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru sepanjang 254,8 km dengan biaya sekitar Rp 78.09 triliun mulai digarap.

Tahap awal, dibebaskan lahan sepanjang 4 km dan peletakan batu pertamanya akan berlangsung, Kamis (8/2) di Kabupaten Padangpariaman, bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN).

Hal tersebut terungkap saat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau lokasi lahan yang akan dibebaskan di Nagari Kasang, Padangpariaman, Minggu (4/2).

”Kita telah meninjau Nagari Kasang tempat peletakan batu pertama tol Padang-Pekanbaru,” ujar Basuki saat berkunjung ke lokasi rencana peletakan batu pertama Tol Padang-Pekanbaru itu, Minggu (4/2).

Dalam kesempatan tersebut, Menteri PUPR didampingi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Nasrul Abit, Bupati Padangpariaman Ali Mukhni dan pimpinan pelaksana proyek Hutama Karya, bertemu masyarakat, wali jorong, wali nagari serta beberapa tokoh masyarakat Kecamatan Batanganai.

Menurut Basuki, Presiden Joko Widodo direncakana meletakkan batu pertama pembangunan tol Padang-Pekanbaru tersebut.

Pelaksanaannya bertepatan dengan kehadirian Jokowi pada puncak HPN 2018 di Sumbar pada 7-9 Februari nanti.

”Peninjauan ini kami lakukan untuk memastikan kondisi di lapangan, seperti kesediaan pemilik tanah, pemangku adat, dan wali nagari,” katanya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar