JPNN.com

Pembaruan Fitur ANC di AirPods Pro Malah Bawa Masalah

Senin, 20 Januari 2020 – 22:51 WIB
Pembaruan Fitur ANC di AirPods Pro Malah Bawa Masalah - JPNN.com
AirPods Pro besutan Apple. Foto: Apple

jpnn.com - Beberapa waktu lalu, Apple baru saja merilis earbuds wireless baru mereka, yaitu AirPods Pro. Namun, ternyata membawa sejumlah masalah.

Informasi tersebut terungkap setelah pengguna memperbarui fitur active noise cancelling (ANC), yang menjadi salah satu andalan di perangkat. Fitur ini dinilai lebih buruk setelah pengguna melakukan update firmware.

Diketahui, teknologi ANC berfungsi meminimalisir kebisingan. Artinya, mampu menghilangkan suara di latar belakang. Ketika ANC tak aktif, pengguna dapat mendengar gangguan suara dari luar ketika mendengar musik ataupun melakukan panggilan.

Belum diketahui apa penyebab fitur active noise cancelling justru bertambah buruh setelah update. Yang jelas, update firmware ini merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan oleh para pengguna AirPods Pro.

Dilansir Ubergizmo, Senin (20/1), update firmware untuk AirPods Pro terjadi sepenuhnya di background tanpa diketahui oleh penggunanya. Di satu sisi, perangkat itu harus dilakukan pembaruan agar lebih baik.

Sejatinya, bukan hanya Apple saja yang mengalami hal tersebut. Beberapa pengguna dari brand lain, seperti Bose dan Sony juga mengeluhkan hal serupa.

Fitur ANC di perangkat mereka juga terpengaruh setelah melakukan update firmware. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha