Kamis, 21 Maret 2019 – 00:40 WIB

Pembaruan WeChat Saingi Snapchat dan Instagram

Rabu, 26 Desember 2018 – 22:17 WIB
Pembaruan WeChat Saingi Snapchat dan Instagram - JPNN.COM

jpnn.com - WeChat baru saja menambahkan fitur baru ke platform miliknya yaitu Time Capsule. Fitur ini hampir sama dengan Snapchat Stories dan Instagram.

Melansir Techcrunch, Rabu (26/12), fitur baru tersebut merupakan salah satu pembaruan yang dilakukan oleh WeChat lebih nyata. Secara konsep, Time Capsule memang terlihat sama dengan Instagram atau Snapchat Stories yakni merekam klip pendek (15 detik) yang bisa ditonton oleh teman dan grup chat dalam waktu 24 jam.

Berbeda dari Instagram, yang baru ini memungkinkan pengguna untuk berbagi Stories dengan teman dekat. Sementara, WeChat tidak mengizinkan pengguna membagikan video Time Capsule ke teman.

Alih-alih memasang semua video instan di bagian atas aplikasi seperti Instagram, WeChat meminta pengguna untuk menemukan fiturnya dengan cara yang tidak terlalu mencolok. Pada Momen, dalam grup chat atau friend list, blue ring akan muncul di dekat profil mereka yang telah merekam stories instan.

Penambahan fitur baru WeChat ini dilakukan sebagai bagian dari perbaikan besar-besaran. WeChat update yang lain juga muncul sebagai respons terhadap aplikasi ByteDance.

Jika dulu pengguna WeChat tidak bisa mengetahui artikel yang dinikmati teman-teman mereka, kini justru sebaliknya. Pembaruan WeChat memungkinkan orang melihat semua artikel yang disukai teman mereka di bawah satu single stream yang disebut "Wow."

Wow merupakan fitur yang tidak bisa disaingi oleh aplikasi berita ByteDance Jinri Toutiao. Sebab, Wow dibangun di atas miliaran pengguna yang saling mengenal, tidak seperti Jinri Toutiao, yang mengandalkan personalisasi AI seperti saudara kandungnya TikTok. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar