Pembekalan Anggota Dewan di Daerah

Pembekalan Anggota Dewan di Daerah
Pembekalan Anggota Dewan di Daerah
SAMARINDA - Demi menghemat anggaran daerah, kegiatan pembekalan anggota lembaga legislatif yang biasanya menjadi agenda pertama setelah pelantikan, sebenarnya diyakini bisa dilakukan di daerah saja ketimbang harus ke Jakarta sebagaimana banyak dijalani selama ini. Hal itu setidaknya seperti yang sempat terungkap di Kaltim, yang bahkan telah dibicarakan dan dirancang agendanya.

Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Pusat Kajian, Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) III Samarinda, Meiliana, mengungkapkan bahwa lembaganya siap menjalankan rencana itu. Dikatakannya pula, sejauh ini yang sudah dipastikan untuk kegiatan pembekalan di daerah tersebut adalah dari DPRD Kaltim, yang direncanakan berlangsung awal Oktober mendatang. Sementara dari DPRD kabupaten/kota, sejauh ini sebagian masih dalam penjajakan, salah satunya untuk di DPRD Nunukan.

Hanya saja, meski secara umum ada respon positif, tampaknya tidak semua menganggap serius rencana itu. DPRD Kutai Barat (Kubar) buktinya, meski sempat mendengar adanya rencana tersebut, pekan ini telah berangkat ke Jakarta untuk mengikuti pembekalan, dengan anggaran sekitar Rp 200 juta untuk 25 anggota dewan, untuk tiga hari kegiatan.

"Kami belum ada menerima surat resmi dari Pemprov tentang pembekalan (yang) dilakukan di daerah. Berarti selama ini masih sebatas wacana," ungkap Sekretaris DPRD Kubar, Yacob Tullur pula, saat keberangkatan kegiatan pembekalan tersebut.

SAMARINDA - Demi menghemat anggaran daerah, kegiatan pembekalan anggota lembaga legislatif yang biasanya menjadi agenda pertama setelah pelantikan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News