Nasib Anggota KPU Tergantung Evaluasi DPR

Nasib Anggota KPU Tergantung Evaluasi DPR
Nasib Anggota KPU Tergantung Evaluasi DPR
JAKARTA - Ketua Komisi II DPR, EE Mangindaan memastikan evaluasi terhadap kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat dalam penyelenggaraan pemilu legislatif maupun pilpres lalu segera dilakukan. Dari hasil evaluasai, akan diketahui kelanjutan keanggotaan KPU periode saat ini.

“Dengan hasil evaluasi ini baru dapat diketahui apakah anggota KPU itu layak atau tidak untuk dipertahankan,” tegas EE Mangindaan, di DPR Senayan Jakarta, Kamis (10/9).

Pernyataan EE Mangindaan tersebut terkait penilaian Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) bahwa KPU kali ini tidak independen dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Bahkan anggota hakim MK, Akil Muchtar menyebut banyak perkara harus diselesaikan MK gara-gara KPU yang tidak profesional.

EE Mangindaan yang juga Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat ini mengatakan, penilaian yang dikemukakan MK dan masyarakat merupakan hal wajar karena pemilu kali ini memang tidak seperti yang diharapkan. Namun, tentu  tidak bisa semua kesalahan ditumpahkan kepada KPU. “Kita harus evaluasi lebih dahulu apakah berbagai kekurangan itu karena kesalahan KPU atau tidak,” ucapnya.

JAKARTA - Ketua Komisi II DPR, EE Mangindaan memastikan evaluasi terhadap kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat dalam penyelenggaraan pemilu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News