JPNN.com

Pembobol ATM Ini Sudah Gondol Uang Rp365 Juta Lebih, Begini Modusnya, Benar-benar Edan

Kamis, 06 Agustus 2020 – 01:30 WIB
Pembobol ATM Ini Sudah Gondol Uang Rp365 Juta Lebih, Begini Modusnya, Benar-benar Edan - JPNN.com
Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan saat konferensi pers terbongkarnya sindikat pembobol mesin ATM. Foto: ANTARA/Alfisnardo

jpnn.com, BENGKALIS - Polisi berhasil membongkar sindikat spesialis pembobol Ajungan Tunai Mandiri (ATM) dengan modus memanfaatkan kelengahan nasabah di Kabupaten Bengkalis, Riau, Selasa (4/7).

Sindikat ini telah menggasak isi tabungan sejumlah korban di lima titik ATM di wilayah Kota Duri. Totalnya mencapai Rp356.000.000 lebih, dengan cara mengganjal mesin ATM dengan tusuk gigi dan potongan gergaji besi.

"Setelah mengetahui uangnya raib, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Mandau. Berdasarkan laporan ini tim Polsek Mandau melakukan penyelidikan di antaranya melihat rekaman CCTV di mesin ATM," ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan di MapolresBengkalis, Rabu (5/8)

Dikatakan Kapolres, sindikat pembobol ATM itu terungkap setelah salah satu korban melaporkan ke pihak polisi dan bank, saat kejadian pada Senin (15/6) sekitar pukul 14.00 WIB.

Korban mengaku uang di rekeningnya tiba-tiba hilang setelah menggunakan mesin ATM di salah satu SPBU di Jalan Lintas Duri-Dumai, Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan.

Pada awalnya korban M tidak mengetahui bahwa kartu ATM miliknya tidak bisa digunakan. Kemudian ada orang yang menawarkan diri untuk membantu mengatasi masalah kartu ATM untuk mengambil uang korban.

Ternyata itu adalah modus pelaku untuk menukar kartu ATM asli dengan yang palsu.

Korban baru menyadarinya pada Rabu (24/6/20) sekitar pukul 09.00 WIB kartu ATM miliknya tidak berfungsi dan kemudian melaporkannya ke pihak bank di Duri.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi