Pembukaan Piala Presiden di Gelora Bandung Lautan Api

Pembukaan Piala Presiden di Gelora Bandung Lautan Api
Sepak bola. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyelenggaraan Piala Presiden 2018 dijadwalkan kick off pada 16 Januari mendatang. Rencananya, Gelora Bandung Lautan Api akan menjadi venue pembukaan.

Lima venue menguat untuk menggelar Piala Presiden 2018. Selain Bandung, Stadion Kanjuruhan (Malang), Stadion Batakan (Balikpapan), Stadion Dipta (Bali), dan Gelora Delta Sidoarjo bakal menghelat ajang pramusim tersebut.

Bahkan, Ketua panpel Persib, Budi Bram Rachmad membenarkan pihaknya sudah dikontak PT Liga Indonesia Baru (LIB). "Seminggu ke depan akan kami persiapkan lebih lanjut," ujarnya.

Piala Presiden sudah berlangsung pada dua edisi, tahun lalu pembukaan berlangsung di Stadion Maguwoharjo dengan PSS Sleman sebagai tuan rumah.

Pada edisi pertama berlangsung di Stadion Dipta Bali. Pada kedua edisi tersebut, Presiden Joko Widodo langsung membuka turnamen.

Penggunaan Stadion Batakan menguat lantaran PSM Makassar sebelumnya memutuskan enggan menjadi tuan rumah.

Alhasil, Stadion Batakan yang baru digunakan 2017 lalu dianggap menjadi venue representatif. Di sisi lain, manajemen Arema FC membenarkan adanya surat edaran terkait penunjukkan tuan rumah.

"Prinsipnya yang kami daftarkan tetap Stadion Kanjuruhan, karena sekarang juga tahap akhir renovasi," ujar Sudarmadji, media officer Arema FC.

Pembukaan Piala Presiden 2018 rencananya akan digelar di Gelora Bandung Lautan Api.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News