Minggu, 21 April 2019 – 15:13 WIB

Pemda Diminta Persiapkan Tujuan Pariwisata di Lampung

Sabtu, 02 Februari 2019 – 22:35 WIB
Pemda Diminta Persiapkan Tujuan Pariwisata di Lampung - JPNN.COM

Bandara Radin Inten II Natar. Foto: angkasapuraII

jpnn.com, LAMPUNG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap hadirnya penerbangan Internasional dari dan ke Lampung melalui Bandara Internasional Radin Inten II Lampung bisa meningkatkan devisa negara.

Karena itu, Budi mengatakan Pemerintah Daerah harus gencar melakukan promosi wisata daerahnya masing-masing, khususnya daerah yang telah memiliki Bandara Internasional, seperti di Lampung.

“Saya mengimbau kepada Pemda, kami sudah mulai dari sekarang bergiat untuk mempersiapkan tujuan-tujuan wisata dan menarik wisatawan baik dari Singapura, Malaysia, atau dari negara Asia yang lain," ujar Budi. 

Sebelumnya, pada 24 November 2018, Presiden Joko Widodo meminta Menhub menetapkan Bandara Radin Inten II Lampung sebagai bandara internasional. Saat kunjungannya tersebut Jokowi menilai fasilitas di bandara tersebut sudah memenuhi syarat untuk menjadi bandara internasional.

Setelah itu, pada 25 Desember 2018 telah keluar Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KP 2044 Tahun 2018 tentang Penetapan Bandar Udara Radin Inten di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung sebagai Bandar Udara Internasional.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar