Pemda DKI Larang Ziarah Makam, Tetapi Lihatlah TPU Tetap Ramai

Pemda DKI Larang Ziarah Makam, Tetapi Lihatlah TPU Tetap Ramai
Suasana TPU Prumpung, Jakarta Timur yang ramai didatangi peziarah usai salat idul fitri, Kamis (13/5/2021) Foto : Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah DKI Jakarta telah melarang ziarah ke makam saat lebaran, Namun, tempat pemakaman umum (TPU) Prumpung, Jatinegara, Jakarta Timur tetap ramai didatangi warga.

Dari pantauan JPNN.com, para warga mulai berdatangan ke TPU usai melaksanakan salat idul fitri. Terlihat juga para pedagang kembang sudah berada di sekitaran pemakaman.

"Iya ada (larangan berziarah). Aduh gimana ya, udah tradisi tidak bisa dihilangkan," kata Nengsih, salah satu peziarah, Kamis (13/5).

Nengsih juga menjelaskan walaupun dirinya mengaku khawatir dengan kemungkinan penyebaran Covid-19 di TPU, dia tetap milih berziarah ke makam kedua orang tuanya. 

"Ada hal yang aneh kalau saya tidak ziarah ke makam orang tua," ucap Nengsih.

Sebelumnya, Pemerintah DKI telah menutup seluruh TPU yang berada di Jabodetabek untuk mencegah mobilitas warga saat hari raya Idul Fitri. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(mcr8/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Meski pemerintah DKI Jakarta melarang ziarah ke makam saat lebaran, TPU Prumpung, Jakarta Timur tetap ramai didatangi warga


Redaktur & Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News