Pemda DKI Siapkan Kawasan Industri Dekat Rusun Marunda

Pemda DKI Siapkan Kawasan Industri Dekat Rusun Marunda
Pemda DKI Siapkan Kawasan Industri Dekat Rusun Marunda
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan menggandeng PT Kawasan Berikat Nusantara (PT KBN) untuk membuka kawasan industri di dekat Rumah Susun (rusun) Marunda, Jakarta Utara. Dengan adanya kawasan industri ini, maka diharapkan perekonomian di sekitar area Rusun Marunda dapat bertumbuh pesat.

"Kawasan ini akan jadi kawasan sangat baik karena di sini akan dibangun kawasan industri dan bisa serap 20 ribu tenaga kerja," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kepada wartawan di Rusun Marunda, Jakarta Utara, Rabu (6/3).

Gubernur yang biasa disapa Jokowi itu menjelaskan, warga Rusun Marunda tidak perlu jauh-jauh mencari pekerjaan apabila di daerah sekitar tempat tinggalnya ada kawasan industri. Bahkan mantan Wali Kota Surakarta itu sesumbar bahwa nantinya tidak ada warga Rusun Marunda yang bakal menganggur.

"Kalau tidak bekerja di kawasan, warga bisa juga berdagang disekitar kawasan. Artinya  semua yang ada di rusun Marunda akan bekerja. Kurang enak apa coba," imbuhnya.

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan menggandeng PT Kawasan Berikat Nusantara (PT KBN) untuk membuka kawasan industri di dekat Rumah Susun (rusun)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News