Pemda Harus Pampang Pengumuman Honorer K2

Pemda Harus Pampang Pengumuman Honorer K2
Pemda Harus Pampang Pengumuman Honorer K2

jpnn.com - JAKARTA - Akhirnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) menetapi janjinya untuk mengumumkan pengangkatan tenaga honorer kategori 2 (K2) menjadi CPNS kemarin. Memang masih ada sejumlah instansi pusat dan daerah yang tertunda pengumumannya.

Untuk instansi pusat, Kemen PAN-RB sudah mengumumkan pengangkatan K2 menjadi CPNS di 16 unit instansi. Jumlah pengangkatan terbanyak ada di Sekretariat Negara dengan jumlah pegawai 20 orang.

Kemudian disusul Badan Tenaga Nuklir Nasional dan Batan Pegawai Obat dan Makanan masing-masing 18 pegawai. Sedangkan di Menko Perekonomian, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, dan Badan Standarisasi Nasional masing-masing satu orang pegawai.
 
Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemen PAN-RB Herman Suryatman mengatakan, masing-masing tenaga honorer K2 di seluruh Indonesia untuk menyimak pengumuman yang sudah dikeluarkan.

Pengumuman ini dipaparkan ke publik melalui website resmi Kemen PAN-RB, Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan portal berita nasional antara lain JPNN.com.
 
Dia mengatakan pejabat pembina kepegawaian (PPK) di masing-masing instansi diminta untuk segera mengumumkan pengangkatan tenaga honorer K2 ini. Sebelum melakukan usulan pemberkasan NIP (nomor induk pegawai) ke  BKN, Herman meminta masing-masing instansi untuk mengecek ulang data mereka.  

Jika dalam pengecekan itu ditemukan pegawai yang tidak memenuhi persyaratan, maka diinstruksikan langsung dibatalkan.
 
Sekretaris Kemen PAN-RB Tasdik Kinanto mengatakan, pemda diminta untuk mengumumkan kelulusan CPNS ini secara transparan. Diantaranya adalah dipampang secara terbuka di tempat-tempat yang sering dilalui pegawai di instansi setempat.

"Aturan ini sebagaimana sudah diinstruksikan oleh Menteri PAN-RB," kata Tasdik. Pengangkatan tenaga honorer K2 ini ditetapkan sebagai tambahan alokasi formasi CPNS 2013 dan 2014 di masing-masing instansi. (wan)


JAKARTA - Akhirnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) menetapi janjinya untuk mengumumkan pengangkatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News