Pemda Papua Diminta Perhatikan Rusunawa

Pemda Papua Diminta Perhatikan Rusunawa
Pemda Papua Diminta Perhatikan Rusunawa
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Muhidin M Said, meminta agar Pemda Papua memberi perhatian pada rumah susun sewa (rusunawa) mahasiswa. Terutama untuk kelengkapan prasarana, seperti jalan menuju lokasi Rusunawa Yumasis.

"Dari kunjungan kerja Komisi V DPR RI, ditemukan masalah minimnya prasarana di lokasi Rusunawa Yumasis. Kalau hujan, jalan menuju rusunawa (itu) jadi becek," ungkap Muhidin, Rabu (17/3).

Agar fungsi rusunawa tersebut lebih optimal dan dapat membantu para mahasiswa yang menghuninya, menurut Muhidin lagi, Pemda harus menyediakan infrastruktur (jalan) yang layak. Kalau tidak, diberi gratis pun menurutnya, mahasiswa akan enggan tinggal. "Aksesnya sulit. Harus dibangun jalan yang layak agar mudah menjangkaunya," tandasnya.

Muhidin menambahkan bahwa banyaknya rusunawa yang kosong adalah karena fasilitasnya minim. Padahal katanya, pemerintah pusat sudah membangun rusunawa tersebut, sehingga untuk pengadaan fasilitasnya menjadi tanggung jawab Pemda. "Pemda harus care. Jangan karena berpikir yang membangun itu pusat, maka dibiarkan saja," ucap Muhidin.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Muhidin M Said, meminta agar Pemda Papua memberi perhatian pada rumah susun sewa (rusunawa) mahasiswa. Terutama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News