Pemekaran Daerah Harus Dibarengi Kesejahteraan

Pemekaran Daerah Harus Dibarengi Kesejahteraan
Pemekaran Daerah Harus Dibarengi Kesejahteraan
JAKARTA - Pemekaran daerah harus dibarengi dengan pelayanan publik yang baik dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Makanya, provinsi dan kabupaten yang ada saat ini perlu berlomba-lomba menjadi daerah yang memiliki “best practice” agar menjadi champion-champion daerah.

"Dengan adanya kemajuan daerah dan masyarakat makin sejahtera, permintaan pemekaran wilayah yang anarkis bisa jadi terminimalisir," kata Rommy, calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Pemilihan DKI Jakarta, Kamis (9/5).

Romy yang juga alumnus Program Pasca Sarjana Faculty of Arts University of Western Australia (UWA) ini mengatakan daerah yang patut dicontoh untuk pengembangan Jembrana, Solo, Blitar, Belitung Timur dan Solok. Kata dia, meski masuk sebagai daerah yang berpendapatan rendah namun mampu melakukan inovasi radikal.

"Apalagi untuk daerah dengan pendapatan luar biasa seperti DKI Jakarta, logikanya akan lebih bisa berkreasi lagi," ucapnya.

JAKARTA - Pemekaran daerah harus dibarengi dengan pelayanan publik yang baik dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Makanya, provinsi dan kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News