Pemekaran Simalungun Masuk Gelombang II

Pemekaran Simalungun Masuk Gelombang II
Pemekaran Simalungun Masuk Gelombang II
JAKARTA - Ini barangkali menjadi kabar baik bagi elemen masyarakat yang menghendaki pembentukan Kabupaten Simalungun Hataran. Anggota DPR asal Sumut, Anton Sihombing, memastikan, aspirasi pembentukan kabupaten yang ingin pisah dari Kabupaten Simalungun itu akan dibahas di gelombang II pembahasan RUU pemekaran.

Anggota DPD dari Fraksi Golkar yang intens mendorong pembentukan Kabupaten Simalungun Hataran itu menjelaskan, hingga saat ini ada 33 usulan pemekaran yang masuk daftar prioritas DPR, untuk diusulkan ke pemerintah agar segera dibahas. Simalungun Hataran masuk ke dalam daftar 33 itu.

Nah, dari 33 itu, 19 Rancangan Undang-Undang (RUU) pemekaran sudah disetujui Badan Legislatif (Baleg) DPR, untuk segera dibahas bersama pemerintah. Hanya saja, dari 19 RUU itu, tidak termasuk Simalungun Hataran. Jadi, Simalungun Hataran masuk 14 RUU sisanya, yang akan diusulkan pembahasannya di gelombang berikutnya.

"Jadi, Simalungun Hataran dibahas setelah yang 19 itu selesai dibahas," ujar Anton Sihombing kepada JPNN. Peluang Simalungun Hataran bisa dibahas di gelombang kedua cukup besar, karena menurut Anton, persyaratan dari kabupaten induk sudah lengkap.

JAKARTA - Ini barangkali menjadi kabar baik bagi elemen masyarakat yang menghendaki pembentukan Kabupaten Simalungun Hataran. Anggota DPR asal Sumut,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News