Pemekaran Sudah Tak Bisa Ditunda Lagi

Pemekaran Sudah Tak Bisa Ditunda Lagi
Ilustrasi. Foto: Radar Tarakan

jpnn.com - BONTANG - Wacana pemekaran sejumlah wilayah di Bontang menemui titik terang. Sebab, Pemerintah Kota (Pemkot)  sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 250 juta untuk pengkajian pemekaran lima kelurahan.

Yakni Lhoktuan, Gunung Elai,  Gunung Telihan, Belimbing, dan Berebas Tengah. Kabar ini terungkap saat Komisi I DPRD Bontang menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah instansi terkait yang membahas rencana pemekaran.

Ketua Komisi Agus Haris menegaskan, pemekaran kecamatan tak bisa lagi ditunda. Terutama untuk daerah yang memiliki jumlah penduduk teramat padat. Misalnya Kelurahan Lhoktuan dan Berebas Tengah. 

"Bayangkan saja,  Kelurahan Lhoktuan itu jumlah penduduknya sudah 20 ribu,  satu kelurahan tentu tak maksimal untuk melayani warga sebanyak itu," kata Agus Haris, Selasa (17/2).

Sementara itu, Arif Bappeda Bontang mengatakan, Pemkot sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 250 juta untuk kajian di tahun ini. Dia menargetkan proses kajian akan selesai tahun ini. (hd/jos/jpnn)

BONTANG - Wacana pemekaran sejumlah wilayah di Bontang menemui titik terang. Sebab, Pemerintah Kota (Pemkot)  sudah mengalokasikan anggaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News