JPNN.com

Pemenang Kompetisi EF 360 Sukses Menarik Perhatian Para Juri

Kamis, 17 Oktober 2019 – 18:43 WIB Pemenang Kompetisi EF 360 Sukses Menarik Perhatian Para Juri - JPNN.com
Para peserta kompetisi EF 360 yang berhasil lolos ke babak final yakni SMK Wisudha Karya Kudus, SMAN 4 Bogor, SMAN 4 Denpasar, SMAN 34 Jakarta, dan SMAN 1 Sidoarjo. Foto dok EF

jpnn.com, JAKARTA - Rangkaian kegiatan EF 360 sudah memasuki puncaknya. Kompetisi yang telah berlangsung pada 9-11 Oktober 2019 lalu, diakhiri dengan sesi presentasi yang menantang para finalis untuk mempresentasikan rancangan bisnis yang mereka buat di hadapan para juri.

Diselenggarakan sebagai wadah untuk generasi muda Indonesia dalam mengembangkan ide kreatif, futuristik dan minat untuk berkolaborasi, EF 360 menyisihkan lima tim yang berasal dari SMA sederajat di seluruh Indonesia. 

Para peserta yang berhasil lolos ke babak final yakni SMK Wisudha Karya Kudus, SMAN 4 Bogor, SMAN 4 Denpasar, SMAN 34 Jakarta, dan SMAN 1 Sidoarjo.

”Selain kualitas dari presentasi, para juri juga telah melihat performa yang ditunjukkan oleh peserta selama sesi workshop. Hal ini juga menjadi pertimbangan kami dalam memilih pemenang dari kompetisi EF 360," ujar Marketing Director EF English Centers for Kids & Teens Erditya Arfah.

Para juri yang terpilih untuk menilai performa para peserta saat menampilkan rancangan bisnisnya, adalah mereka yang memiliki kompetensi tinggi dalam bidang perancangan bisnis.

Sesi grand final diawali dengan presentasi dari SMK Wisudha Karya Kudus yang menampilkan inovasi berupa komik untuk belajar bahasa Inggris, kemudian dilanjutkan oleh SMAN 4 Bogor dan sukses menarik perhatian para juri melalui rancangan 3 in 1 board game yang menggabungkan pelajaran bahasa Inggris ke dalam bentuk permainan. 

SMAN 34 Jakarta mendapat giliran ketiga dengan sebuah aplikasi inovatif untuk mempelajari bahasa Inggris, dan tim dari SMAN 1 Sidoarjo pun tidak mau kalah, mereka menampilkan rancangan konsep English Camp yang bertujuan untuk membantu anak-anak daerah dalam mendapatkan pelajaran bahasa Inggris. 

Presentasi diakhiri oleh SMAN 4 Denpasar yang mempersembahkan sebuah konsep bisnis untuk melatih bahasa Inggris siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Pariwisata.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...