Pemenang Tender Wajib Pekerjakan Orang Miskin

Pemenang Tender Wajib Pekerjakan Orang Miskin
Pemenang Tender Wajib Pekerjakan Orang Miskin
BANDUNG - Kabar baik bagi masyarakat miskin di daerah Jawa Barat (Jabar) khususnya. Pada tahun 2011 nanti, para pemenang proyek tender wajib merekrut pekerja yang berasal dari keluarga miskin, serta pemuda pengangguran yang berada di sekitar proyek. Jika hal tersebut tidak dilakukan, maka pemegang tender proyek akan mendapatkan sanksi.

"Di Jabar tercatat ada 2,8 juta rumah tangga sasaran Bantuan Langsung Tunai (BLT). Mulai tahun 2011, keluarga miskin dibantu dengan diberi pekerjaan proyek pembangunan," ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Jabar, Deni Djuanda, usai acara penyerahan Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) 2010 di Gedung Sate, Bandung, Kamis (30/12).

Deni mengatakan, semua proyek pembangunan di Provinsi Jabar, baik itu proyek pertanian, pertenakan, pembangunan, termasuk proyek jalan tol, harus mempekerjakan keluarga miskin di sekitarnya. "Dari 2,8 juta rumah tangga sasaran BLT, di antaranya ada pengangguran 3,6 juta orang usia di atas 15 tahun. Itulah yang harus direkrut," ujar Deni.

Deni mengatakan, nama-nama angkatan kerja orang miskin itu sendiri sudah terdata, termasuk di pemerintah pusat. Sehingga para pemenang proyek tinggal membuka data tenaga kerja tersebut, sesuai dengan daerah lokasi proyek. "Pemenang proyek akan tanda tangan kontrak tentang perekrutan tenaga kerja," ujar Deni pula.

BANDUNG - Kabar baik bagi masyarakat miskin di daerah Jawa Barat (Jabar) khususnya. Pada tahun 2011 nanti, para pemenang proyek tender wajib merekrut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News