Pemerintah AS Keluarkan Desain 100 Dolar Baru

Pemerintah AS Keluarkan Desain 100 Dolar Baru
Pemerintah AS Keluarkan Desain 100 Dolar Baru
WASHINGTON DC - Kedutaan besar Amerika untuk Indonesia mengumumkan bahwa  para pejabat Departemen Keuangan AS,  Dewan Gubernur Federal Reserve System dan United States Secret Service pada tanggal 21 April 2010 mengeluarkan desain baru untuk pecahan 100 dollar AS. Walau dilengkapi dengan teknologi mutakhir untuk mencegah pemalsuan, desain pecahan 100 dollar baru tetap mempertahankan penampilan tradisional dari mata uang AS.

“Seperti dalam desain-desain mata uang AS sebelumnya, pecahan baru ini menggunakan teknologi terbaik saat ini untuk menjamin agar kami tetap unggul dari para pemalsu,” kata Menteri Keuangan AS Tim Geithner melalui rilis resminya yang dikirimkan  kepada JPNN,  Rabu (28/4).

Sementara itu, Ketua Federal Reserve Board, Ben S. Bernanke mengatakan,  ketika pecahan 100  dollar dengan desain ini mulai dikeluarkan pada tanggal 10 Februari 2011 nanti, sekitar 6,5 miliar pecahan 100 dollar dengan desain lama yang ada dalam sirkulasi akan masih dapat digunakan sebagai alat pembayaran yang sah.

“Para pengguna mata uang AS harus tahu bahwa mereka tidak usah menukarkan pecahan 100 dollar lama mereka, ketika pecahan baru mulai bersirkulasi," ujarnya.

WASHINGTON DC - Kedutaan besar Amerika untuk Indonesia mengumumkan bahwa  para pejabat Departemen Keuangan AS,  Dewan Gubernur Federal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News