Pemerintah Berkomitmen Lanjutkan Proyek KA Trans Sulawesi

Pemerintah Berkomitmen Lanjutkan Proyek KA Trans Sulawesi
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan bahwa pemerintah berkomitmen untuk terus melanjutkan proyek pembangunan Kereta Api Trans Sulawesi rute Makassar - Pare-pare.

"Kami pastikan untuk terus melanjutkan proyek ini. Anggaran APBN dan APBD konfirm, untuk terus melaksanakan proyek ini sampai akhir 2019," kata Budi.

Budi menjelaskan, proyek yang dikerjakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Kabupaten Barru, dan Ditjen Perkeretaapian Kemenhub ini, sampai sekarang telah menyelesaikan pembangunan jalur KA sepanjang 16,1 KM dari total jalur KA Makassar - Pare-Pare sejauh 146 KM.

Agar proyek ini bisa terus berlangsung, Budi mengatakan akan melakukan cara-cara baru yang berbeda.

Ia menginginkan pada 2019 awal paling tidak sudah berhasil dibangun sepanjang 30 KM dan langsung bisa beroperasi.

"Saya sudah berdiskusi dengan Pemerintah Daerah agar sesegera mungkin bisa menyelesaikan hingga kilometer tertentu pada 2019. Ini akan kami jadikan quick win. Sebagai modal, agar masyarakat langsung dapat menikmati," tutur Budi.

Untuk mempercepat proses pembangunannya, Budi meminta untuk dilakukan re-engineering dan value engineering, baik terhadap model konstruksinya maupun outcome apa yang dirasakan masyarakat dari adanya pembangunan KA tersebut.(chi/jpnn)

 


MAKASSAR - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan bahwa pemerintah berkomitmen untuk terus melanjutkan proyek pembangunan Kereta Api Trans


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News