Pemerintah Diminta Awasi Harga Sapi

Pemerintah Diminta Awasi Harga Sapi
Pemerintah Diminta Awasi Harga Sapi
JAKARTA- Komisi IV DPR RI meminta Kementerian Pertanian untuk segera mengantisipasi kebutuhan sapi hidup menjelang perayaan Idul Adha. Hal tersebut perlu dilakukan karena diprediksi kebutuhan sapi hidup yang tinggi akan membuat harga di pasaran melonjak.

"Harus ada langkah dari kementerian pertanian, dipastikan bahwa kebutuhan sapi hidup itu akan sangat besar menjelang Idul Adha ini. Kebutuhan dan daya beli harus harus seimbang," kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Herman Khaeron.

Berkaca pada saat menjelang Idul Fitri, pemerintah sebaiknya mengambil pelajaran. "Karena ketika kita menghadapi Idul Fitri lalu, kelihatan sekali kita keteteran, sehingga kuota impor yang dialokasikan di semester dua itu ditarik pada triwulan kedua," ujarnya.

Harus diakui, kata Herman, kebutuhan sapi hidup sangat besar dan untuk mengandalkan sapi lokal juga belum mampu memproduksi dalam cukup besar. "Sehingga jangan sungkan juga ketika kita harus mengimpor demi kebutuhan sapi hidup," tukasnya.

JAKARTA- Komisi IV DPR RI meminta Kementerian Pertanian untuk segera mengantisipasi kebutuhan sapi hidup menjelang perayaan Idul Adha. Hal tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News