Pemerintah Diminta Jangan Main-main dengan Nyawa Rakyat

Pemerintah Diminta Jangan Main-main dengan Nyawa Rakyat
Dirjen Imigrasi jelaskan alasan 34 TKA China bisa masuk ke Indonesia pada masa PPKM. Ilustrasi. (ANTARA/Ardika)

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra meminta pemerintah tidak main-main di dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Pasalnya, urusan penanggulangan virus SARS-Cov-2 berkaitan erat dengan nyawa masyarakat.

Herzaky mengatakan itu menyusul masuknya 34 tenaga kerja asing (TKA) berpaspor China ke Indonesia pada saat penerapan PPKM berlevel, Sabtu (7/8).

"Pemerintah jangan main-main dengan nyawa rakyat," kata Herzaky dalam keterangan persnya, Senin (9/8).

Alumnus Universitas Indonesia itu menuturkan, penularan masif yang terjadi selama dua bulan terakhir di Indonesia akibat masuknya varian baru Covid-19 dari negara lain.

"Dalam dua bulan terakhir, nyawa 50 ribuan rakyat Indonesia mesti hilang karena lemahnya antisipasi dan penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan Pemerintah atas merebaknya varian baru Covid-19," tutur dia.

Namun, kata Herzaky, pemerintah justru membiarkan para WNA masuk ke Indonesia dari negara episentrum Covid-19.

Pemerintah, katanya, seakan mau menutup mata akan fakta kalau Indonesia memiliki potensi kenaikan kasus dan munculnya varian baru seiring dengan masuknya TK.

"Apa pemerintah memang tidak pernah mau belajar dari kegagalan beberapa bulan ini?" tutur dia.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra meminta pemerintah tidak main-main di dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Pasalnya, urusan penanggulangan virus SARS-Cov-2 berkaitan erat dengan nyawa masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News