Pemerintah Disarankan Siapkan Ganti Rugi

Untuk Relokasi Warga Bantaran Kali

Pemerintah Disarankan Siapkan Ganti Rugi
Pemerintah Disarankan Siapkan Ganti Rugi
JAKARTA - Mantan Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar berharap banjir yang menenggelamkan Jakarta sejak Kamis (17/1) lalu benar-benar dijadikan bahan evalusasi agar ke depan ada antisipasi yang baik. Sebab, banjir besar bukan kali ini saja terjadi di Ibu Kota.

"Yang penting ke depan, kan sudah ada BKT (banjir kanal timur), itu jalan keluar peninggalan Gubernur Fauzi Bowo. Buktinya sebagian daerah Jakarta Timur sudah tidak banjir lagi. Maka harus dimaksimalkan," kata Patrialis di kawasan Jatinegara, Minggu (20/1).

Komisaris Utama PT BA ini menambahkan, banjir bisa diantisipasi dengan penanganan yang terintegrasi tidak hanya oleh Pemprov DKI Jakarta, tapi juga Kementerian Pekerjaan Umum, Gubernur Banten dan Jawa Barat. Koorinasi dan integrasi itu di antaranya terkait perlunya pembangunan tanggul dan waduk raksasa supaya untuk mengendalikan air yang akan masuk Jakarta.

Menyinggung adanya korban banjir di bantaran Ciliwung yang tak mau direlokasi, Patrialis mengatakan bahwa persoalan itu memang harus ditangani secara terkoordinasi dan terintegrasi. Menurutnya,  warga yang tingga di bantaran kali Ciliwung harus diberikan jaminan pasti jika nanti mereka direlokasi.

JAKARTA - Mantan Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar berharap banjir yang menenggelamkan Jakarta sejak Kamis (17/1) lalu benar-benar dijadikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News