Pemerintah & ENTREV Pastikan Pemudik Berkendaraan Listrik Aman & Nyaman

Pemerintah & ENTREV Pastikan Pemudik Berkendaraan Listrik Aman & Nyaman
Kementerian ESDM, Kemenko Maritim dan Investasi, PLN, bersama ENTREV memastikan pemudik yang menggunakan kendaraan listrik aman dan nyaman. Foto: dok ENTREV

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah terus mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, salah satunya saat mudik Lebaran.

Oleh karena itu, Kementerian ESDM, Kemenko Maritim dan Investasi, PLN, bersama ENTREV memastikan pemudik yang menggunakan kendaraan listrik aman dan nyaman.

Inspektur Ketenagalistrikan Ditjen Gatrik Ristiardi Taharat menjelaskan pemerintah memastikan kesiapan seluruh infrastruktur untuk para pemudik pada momen lebaran tahun ini.

Pemerintah melalui BUMN hadir langsung memastikan seluruh SPKLU bisa beroperasi optimal dan masyarakat tak perlu khawatir untuk mudik pakai kendaraan listrik.

“Tahun ini kita sudah lebih siap dibanding tahun kemarin, dimana setiap rest area sudah memiliki akses SPKLU bagi para pemudik yang menggunakan EV. Mudah-mudahan ekosistem EV akan semakin berkembang, dan akan makin banyak lagi SPKLU di masa yang akan datang,” kata Tarahat.

GM PLN UID Jawa Tengah (Jateng) M Soffin Hadi menuturkan bahwa semua rest area di tol trans Jawa akan dipantau keandalannya oleh seluruh personil PLN yang bertugas.

“Ini merupakan komitmen dari seluruh personil PLN yang bersiaga untuk melancarkan mudik lebaran kali ini. Pemudik yang akan menggunakan kendaraan EV diharapkan tidak usah khawatir, karena PLN hadir di setiap langkah pengguna EV untuk memastikan mudik kali ini berjalan aman dan lancar,” pungkas Soffin.

National Project Manager ENTREV Eko Aji Buwono mengapresiasi pemerintah dalam menyiagakan seluruh infrastruktur kelistrikan. Apalagi, saat ini pemudik yang menggunakan EV sudah banyak.

Pemerintah terus mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, salah satunya saat mudik Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News