Pemerintah Genjot Sertifikasi Profesi

Pemerintah Genjot Sertifikasi Profesi
Pemerintah Genjot Sertifikasi Profesi
JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengingatkan pentingnya sertifikasi kompetensi bagi para pekerja. Karenanya Muhaimin mengharapkan kesadaran akan pentingnya sertifikasi bagi kompetensi, keterampilan dan keahlian kerja semakin meningkat.

”Peningkatan pemahaman dan kesadaran masyarakat dan tenaga kerja akan arti pentingnya sertifikasi kompetensi kerja akan berdampak baik pada pengakuan dan penghargaan terhadap sertifikasi kompetensi, terutama menjawab tantangan pasar kerja global di masa mendatang,” kata Muhaimin usai acara pelantikan Ketua, Wakil Ketua dan anggota Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) di Gedung Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans), Jakarta, Jumat (10/6).

Muhaimin menjelaskan, untuk mendorong sosialisasi sertifikasi kerja maka pemerintah melakukan percepatan program sertifikasi tenaga kerja sesuai tuntutan industri. Biaya pengurusan sertifikasi pun ditetapkan agar tidak terlalu memberatkan tenaga kerja.

"Pemerintah telah  melakukan penguatan dan pemberdayaan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang telah ada dan mendorong berdirinya LSP baru di berbagai sektor utamanya pada sektor yang telah dikomitmenkan di perundingan internasional," jelasnya.

JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengingatkan pentingnya sertifikasi kompetensi bagi para pekerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News