Pemerintah Jamin Semen Kupang Segera Beroperasi

Tinggal Menunggu Pemenang Tender Pengelolaan

Pemerintah Jamin Semen Kupang Segera Beroperasi
Pemerintah Jamin Semen Kupang Segera Beroperasi
JAKARTA — Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjamin PT Semen Kupang akan segera beroperasi. Pengoperasian pabrik semen kebanggan masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) kini tinggal menunggu hasil tender pengelolaan pabrik yang dilakukan Perusahaan Pengelola Aset (PPA).

“Kita sih maunya secepatnya. Kalau perlu besok sudah bisa dioperasikan itu Semen Kupang. Tapi kan ada prosesnya, ya itu tunggu tendernya selesai,” ujar Sekretaris Menteri Negara BUMN, Said Didu yang dihubungi JPNN via telepon, Selasa (18/8).

Disebutkannya, ada sekitar 8-11 perusahaan yang ikut dalam tender pengelolaan Semen Kupang. Para peserta tender itu disebut Sait Didu memiliki reputasi yang baik. “Hampir semuanya memiliki kualifikasi baik, namun nantinya akan dipilih yang terbaik,” cetusnya.

Untuk diketahui, sejak Maret 2008 PT Semen Kupang tidak lagi berproduksi karena bangkrut. Perusahaan ini pun meninggalkan hutang yang cukup besar sekitar Rp 400 miliar lebih di Bank Mandiri.

JAKARTA — Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjamin PT Semen Kupang akan segera beroperasi. Pengoperasian pabrik semen kebanggan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News