Pemerintah Klaim Entaskan 1,5 Juta Pengangguran

Pemerintah Klaim Entaskan 1,5 Juta Pengangguran
Pemerintah Klaim Entaskan 1,5 Juta Pengangguran
JAKARTA - Pemerintah mengklaim, hingga akhir September 2008 berhasil mengentaskan 1,5 juta pengangguran dengan penempatan kerja di sektor formal maupun informal. Selain melalui program-program Gerakan Nasional Penanggulangan Pengangguran (GNPP), pemerintah juga telah melaksanakan penempatan 11 ribu kepala keluarga transmigran atau 44 ribu jiwa di delapan Kota Terpadu Mandiri.

"Dari target 2,5 juta lapangan kerja tahun ini, hingga September baru terealisasi 60 persen. Selain program-program GNPP seperti penciptaan wirausaha, bidang pertanian, peternakan, perikanan, dan transmigran, kita juga telah menempatkan lebih dari 600 ribu tenaga kerja di luar negeri," ujar Menakertrans Erman Soeparno di kantornya, Selasa (7/10).

Meski tengah mengalami perlambatan pertumbuhan ekonomi dan perlambatan pertumbuhan industri, pemerintah optimistis mampu menciptakan 2,9 juta lapangan kerja baru. "Dengan krisis di Amerika Serikat, kita memang akan mengkaji ulang target penyerapan pengangguran tahun depan. Tapi ini belum dibahas secara detil di sidang kabinet maupun di DPR.(noe/nw)

JAKARTA - Pemerintah mengklaim, hingga akhir September 2008 berhasil mengentaskan 1,5 juta pengangguran dengan penempatan kerja di sektor formal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News