Pemerintah Klaim Gunakan Pendekatan Baru untuk Papua

Pemerintah Klaim Gunakan Pendekatan Baru untuk Papua
Pemerintah Klaim Gunakan Pendekatan Baru untuk Papua
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Boediono mengklaim bahwa pemerintah telah melakukan pendekatan baru dalam menangani masalajh Papua. Pembentukan Unit Percepatan Pembangunan di Papua dan Papua Barat (UP4B) disebut Wapres sebagai upaya beru pemerintah untuk menyelesaikan masalah di Papua.

Unit yang dipimpin Letnan Jenderal (pur) Bambang Dharmono ini bertugas untuk mengkoordinasikan program-program pemerintah. "Ini tentunya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua," kata Wapres dalam pertemuan dengan Jakarta Foreign Correspondents Club (JFCC) Rabu (7/12) di Jakarta.

Saat ini, lanjut Wapres, UP4b sedang membentuk organisasinya secara lebih detail dan dalam waktu dekat akan berkantor di Papua. Pemerintah sangat optimis dengan pendekatan baru tersebut. Wapres juga menegaskan bahwa konflik di Papua akan sepenuhnya ditangani oleh pemerintah.

"Jangan pernah pikirkan tentang menginternasionalisasi Papua. Walau tentu saja kami akan terbuka dengan uluran kerjasama dari luar selama dilakukan dalam framework nasional," tuturnya.

     

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Boediono mengklaim bahwa pemerintah telah melakukan pendekatan baru dalam menangani masalajh Papua. Pembentukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News