Pemerintah Masih Optimis soal Target Ekonomi

Di Tengah Perang Kurs dan Naiknya Harga Minyak Dunia

Pemerintah Masih Optimis soal Target Ekonomi
Pemerintah Masih Optimis soal Target Ekonomi
JAKARTA — Pemerintah masih optimis perekonomian dalam negeri berjalan stabil sekalipun menjelang tutup tahun ini dipengaruhi menguatnya harga minyak dunia dan perang mata uang antara China-AS. Bahkan pemerintah yakin target pertumbuhan ekonomi bisa lebih dari 6 persen.

"Pertumbuhan ekonomi kita terus menunjukkan penguatan di kuartal ke IV ini. Jadi pasti bagus bisa diatas 6 persen. Makanya kemarin untuk belanja pemerintah, kita sudah wanta-wanti untuk tepat waktu sehingga bisa memberikan daya dorong yang baik bagi pertumbuhan ekonomi dalam negeri," kata Menteri koordinator bidang perekonomian, Hatta Rajasa pada wartawan di Jakarta, Kamis (18/11).

Pertumbuhan ekonomi yang dicapai, kata Hatta, haruslah pertumbuhan yang berkualitas. Ia mencontohkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia haruslah berdasarkan pemerataan pembangunan dan tidak terjadi gap antara satu daerah dengan daerah lainnya.

"Nantinya Bappenas akan terlibat langsung. Inti dari pembangunan itu tidak boleh ada gap yang besar. Kita harus memanfaatkan betul setiap kesempatan yang ada untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kita," kata Hatta.

JAKARTA — Pemerintah masih optimis perekonomian dalam negeri berjalan stabil sekalipun menjelang tutup tahun ini dipengaruhi menguatnya harga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News