Pemerintah Naikkan BBM dengan Satu Harga

Beri Sinyal di Bawah Rp 6.500

Pemerintah Naikkan BBM dengan Satu Harga
Pemerintah Naikkan BBM dengan Satu Harga
JAKARTA - Pemerintah memberi sinyal akan memilih opsi mengendalikan harga bahan bakar minyak (BBM) dengan pilihan satu harga. Hal ini diungkapkan oleh Menteri ESDM Jero Wacik usai rapat terbatas dengan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurutnya, setelah mempertimbangkan aspirasi masyarakat terkait BBM harga ganda, kemungkinan pemerintah akan memilih opsi lain.

"Saya sampling beberapa gubernur usul lebih praktis satu harga. Kelihatannya Bapak Presiden pesannya kalau sulitkan rakyat kita harus dengarkan baik-baik. Kalau memang nanti opsinya satu  harga, kita hitung berapa inflasi, kalau inflasinya lumayan harus diyakinkan proteksi rakyat miskin," ujar Jero dalam jumpa pers di kantor Presiden, Jakarta, Senin (29/4).

Menurut Jero, pemerintah akan memikirkan kenaikan harga tanpa memberatkan masyarakat. Oleh karena itu, kemungkinan harga BBM akan berada di bawah Rp 6.500. Ia menyatakan dalam hal ini pemerintah tidak ragu-ragu. Hanya tengah mempertimbangkan pilihan harga yang tepat.

JAKARTA - Pemerintah memberi sinyal akan memilih opsi mengendalikan harga bahan bakar minyak (BBM) dengan pilihan satu harga. Hal ini diungkapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News