Pemerintah Pasok 3,3 Ton Beras Ke Yahukimo

Pemerintah Pasok 3,3 Ton Beras Ke Yahukimo
Korban Kelaparan akibat gagal Panen di Yahukimo mulai mendapatkan pasokan makanan. Pemerintah, sudah mendistribusikan 3,3 ton beras dan Obat-obatan. Pengiriman perdana paskan makanan sudah di lakukan Jumat kemarin. Foto : Rilis Indonesia
JAYAPURA- Bupati Yahukimo Ones Pahabol melepas bantuan logistik dan obat-obatan ke sejumlah distrik di Kabupaten Yahukimo yang kini tengah dilanda bencana kelaparan. Pada pengiriman perdana ini, pemprov memasok 3,3 ton beras, dan obat-obatan. Bantuan ini diangkut secara khusus dengan helikopter Kamov.

"Pengiriman bahan makanan dan obat-obatan ini merupakan respon cepat pemerintah atas bencana kelaparan akibat gagal panen di Yahukimo," kata Bupat Ones Pahabol kepada wartawan JPNN di Bandara Sentani, Jumat kemarin.

Sebelumnya, pemerintah setempat sempat bersikukuh membantah tidak ada bencana kelaparan di Yahukimo. Bahkan, mereka sempat menuding pihak-pihak tertentu, menyebarkan berita tidak benar. Bantahan serupa juga disampaikan oleh Menko Kesra Aburizal Bakrie. Dengan dikirimnya bantuan makanan dan obat-obatan ke Yahukimo, diharapkan persoalan makanan tidak lagi bermasalah.

Pelepasan logistik bahan makanan berupa beras sebanyak 3,3 ton yang diangkut dengan Helikopter Kamov ini, diawali dengan doa yang dipimpin langsung oleh Bupati Ones Pahabol yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRP, Paskalis Kossay, anggota DPRP, Paulus Sumino, Sekda Yahukimo, Drs. Robby Lungkutoy, Kepala Dinas Kesehatan Yahukimo, dr Alban bersama dengan 4 wartawan media cetak dan elektronik, termasuk wartawan Cenderawasih Pos.  

JAYAPURA- Bupati Yahukimo Ones Pahabol melepas bantuan logistik dan obat-obatan ke sejumlah distrik di Kabupaten Yahukimo yang kini tengah dilanda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News