Pemerintah Putuskan Besok Awal Ramadan

Pemerintah Putuskan Besok Awal Ramadan
Pemerintah Putuskan Besok Awal Ramadan
JAKARTA – Pemerintah resmi menetapkan hari pertama puasa Ramadan 1431 Hijriyah jatuh pada Rabu, 11 Agustus 2010. Hal itu berdasarkan hasil sidang itsbat tentang hasil pengamatan hilal di beberapa titik di tanah air.

“Pengamatan hilal sudah dilakukan di sepuluh kota, di Biak, Makassar, NTB, NTT, Gresik, Tenggarong, Bandung, Riau, Lhok Nga Aceh, Riau, Yogyakarta, dan Bandung,” kata Menag Suryadharma Ali, di Kemenag, Jl Lapangan Banteng Barat No.3-4, Jakarta Pusat, Selasa (10/8) malam.

Ketua Badan Hisab Rukyat, Dr Rohadi Abdul Fatah, mengumumkan rekomendasi dari sejumlah organisasi Islam tentang penetapan 1 Ramadhan 1431 H. Hampir seluruh ormas Islam sepakat 1 Ramadhan itu jatuh pada Rabu, 11 Agustus 2010.

“Mencermati pendapat semua ormas Islam dan Badan Hisab dan Rukyat, maka kami berkesimpulan 11 Agustus 2010 adalah hari pertama puasa Ramadhan 1431 Hijriyah,” kata Suryadharma.

JAKARTA – Pemerintah resmi menetapkan hari pertama puasa Ramadan 1431 Hijriyah jatuh pada Rabu, 11 Agustus 2010. Hal itu berdasarkan hasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News