Polri Bantah Sofyan adalah Intel Susupan

Polri Bantah Sofyan adalah Intel Susupan
Polri Bantah Sofyan adalah Intel Susupan
JAKARTA - Forum Umat Islam (FUI) menuding bahwa Sofyan Tsauri, mantan anggota Polri yang ditangkap karena dituding menyuplai senjata untuk kelompok yang melakukan pelatihan militer di Aceh, adalah intel yang sengaja disusupkan untuk membekuk Ustad Abu Bakar Ba'asyir.

Muhammad Khaththath dari FUI menyebut, inilah yang menguatkan analisanya bahwa penangkapan Ba'asyir merupakan sebuah konspirasi, yang mengingatkan ada keterlibatan anggota Polri. "Ini rekayasa," ujarnya usai menjenguk Abu Bakar Ba'asyir di Mabes Polri, Selasa (10/8) siang.

Dijelaskan Khaththath, ia menduga Sofyan merupakan pihak yang sengaja disusupkan untuk mensuplai senjata bagi pelatihan militer di Aceh. Ini disebut bertujuan untuk melibatkan Ba'asyir dalam kelompok yang diduga teroris itu, hingga akhirnya ditangkap.

Seperti diketahui, dalam penangkapan sebelumnya, polisi menyebut Sofyan merupakan anggotanya yang desersi dari Polres Depok. Oleh polisi, ia (Sofyan) disebut membeli sejumlah senjata disposal (kadaluarsa) bersama ribuan butir amunisi dari anggota Polri yang bertugas di bagian logistik (Delog).

JAKARTA - Forum Umat Islam (FUI) menuding bahwa Sofyan Tsauri, mantan anggota Polri yang ditangkap karena dituding menyuplai senjata untuk kelompok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News