Pemerintah Segera Ekspor Pupuk

Pemerintah Segera Ekspor Pupuk
Pemerintah Segera Ekspor Pupuk
JAKARTA- Pemerintah segera merealisasikan rencana ekspor pupuk. Hal itu ditegaskan Menteri Pertanian Anton Apriantono kepada wartawan saat mendampingi Mendag Mari Elka Pangestu melakukan sidak ke Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Senin (14/9).

Dikatakan Anton, saat ini Indonesia sedang kelebihan stok pupuk, khususnya jenis urea. Karena itu, Pemerintah tengah melakukan penghitungan jumlah kebutuhan dalam negeri dan kuota ekspor secara cermat. Sehingga tidak akan mengganggu kebutuhan pupuk nasional.

 

Anton menyebutkan, angka ekspor yang dimungkinkan mencapai 500 ribu ton. “Mengenai angka eskpornya, saat ini kami sedang melakukan konfirmasi agar tidak mengganggu kebutuhan di dalam negeri sehingga kami juga belum mengajukan rekomendasi izin ekspor ke Departemen Perdagangan (Depdag),” ujarnya.

Disinggung mengenai rencana ekspor pupuk tersebut, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu menambahkan, ekspor pupuk harus dilakukan sebelum akhir tahun sebagai antisipasi kebutuhan musim tanam mendatang. “Hal ini harus benar-benar dipastikan bahwa kebutuhan di dalam negeri sudah terpenuhi,” tegasnya. (cha/JPNN)
Berita Selanjutnya:
Gula Malaysia Lebih Murah

JAKARTA- Pemerintah segera merealisasikan rencana ekspor pupuk. Hal itu ditegaskan Menteri Pertanian Anton Apriantono kepada wartawan saat mendampingi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News