Pemerintah Tidak Perlu Impor Beras

Pemerintah Tidak Perlu Impor Beras
Pemerintah Tidak Perlu Impor Beras
JAKARTA- Kendati pasokan beras sedikit turun dalam beberapa waktu terakhir ini, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu menegaskan bahwa ini pemerintah belum perlu untuk melakukan impor beras guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Untuk tahun ini pemerintah tidak memerlukan kebijakan impor beras untuk mengamankan stok beras nasional. Ketersediaan stok masih bisa dikatakan aman hingga akhir tahun,” ungkap Mendag di sela kunjungannya ke Pasar Induk Beras Cipinang, Senin (14/9).

Selain itu, Mendag juga mengatakan bahwa saat ini pemerintah masih berupaya keras untuk dapat mempertahankan sejumlah insentif petani untuk mendongkrak produktivitas mengingat pada tiga bulan ke depan masih akan berlangsung musim panen kedua.

“Intinya yang terpenting saat ini adalah bagaimana menjaga stok beras yang ada. Jika kita merasa yakin cukup maka tidak perlu melakukan impor, termasuk untuk  pasokan raskin,” imbuh Mendag.

JAKARTA- Kendati pasokan beras sedikit turun dalam beberapa waktu terakhir ini, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu menegaskan bahwa ini pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News