Pemerintah Seharusnya Introspeksi Setelah Tingkat Kepuasan Rakyat Menurun

Pemerintah Seharusnya Introspeksi Setelah Tingkat Kepuasan Rakyat Menurun
Ikustrasi - Presiden Joko Widodo bersama para pembantunya. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyebut pemerintah sebaiknya introspeksi setelah muncul temuan Charta Politika yang mengatakan penurunan tingkat kepercayaan rakyat terhadap rezim Jokowi-Maruf Amin

"Penurunan itu semestinya harus ada upaya-upaya ke depan untuk melakukan perbaikan. Ini (temuan survei, red) saya kira instrospeksi bagi pemerintah," kata Syaikhu ditemui di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (28/4).

Mantan Wakil Wali Kota Bekasi itu berharap pemerintah segera membuat kebijakan yang menyejahterakan rakyat setelah ada temuan Survei Charta Politika. 

"Tentu kami berharap pemerintah secara optimal melakukan langkah-langkah sehingga permasalahan masyarakat bisa  terselesaikan secara keseluruhan," ujar dia.

Temuan teranyar Charta Politika menyatakan ada tren penurunan tingkat kepuasan rakyat terhadap kinerja rezim Jokowi-Maruf Amin. 

Hasil itu tertuang dalam survei Charta Politika berjudul Evaluasi Kebijakan Pemerintah dan Peluang Kandidat Capres-Cawapres 2024.

Angka kepuasan rakyat kepada rezim Jokowi-Maruf pada April 2022 hanya sebesar 62,9 persen. 

Di sisi lain, angka masyarakat yang tidak puas terhadap kinerja Jokowi-Maruf sebesar 35,7 persen dan tak menjawab 1,5 persen. 

Syaikhu menyebut pemerintah sebaiknya introspeksi setelah muncul temuan Charta Politika bahwa tingkat kepuasan rakyat menurun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News