Pemerintah Siap Berdebat dengan DPR Soal Jumlah Capim KPK

Pemerintah Siap Berdebat dengan DPR Soal Jumlah Capim KPK
Pemerintah Siap Berdebat dengan DPR Soal Jumlah Capim KPK
JAKARTA—Meski kalangan DPR meminta nama-nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (capim) KPK diserahkan sebanyak 10 orang, namun pemerintah bersikukuh tetap hanya akan menyerahkan 8 nama.

Alasannya, hal itu sudah sesuai dengan ketentuan dan kriteria yang dibutuhkan. Kalaupun ada penolakan dari anggota DPR, pemerintah siap beradu argumen mempertahankan 8 nama yang sudah diserahkan untuk diseleksi.

‘’Pemerintah sudah selesai tugasnya memilih delapan nama. Yang dibutuhkan sebenarnya empat nama dan ini sudah dua kali lipat. Tugas panitia seleksi sudah selesai,’’ kata Ketua Pansel capim KPK, yang juga Menkumham, Patrialis Akbar menjawab wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/9).

Patrialis Akbar mengatakan, hingga saat ini pemerintah belum bisa mengatakan DPR melakukan penolakan. Yang terjadi adalah DPR masih melakukan pembahasan. Pemerintah pun menunggu tindak lanjut dan siap dipanggil DPR bila memang dibutuhkan.

JAKARTA—Meski kalangan DPR meminta nama-nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (capim) KPK diserahkan sebanyak 10 orang, namun pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News