Pemerintah Siap Impor Converter Kit

Pemerintah Siap Impor Converter Kit
Pemerintah Siap Impor Converter Kit
JAKARTA - Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas), Evita Legowo mengatakan untuk mendukung kebijakan pemerintah melalui Kementrian ESDM terkait diversifikasi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) untuk angkutan umum, pemerintah akan mengimpor converter kit dari sejumlah negara.

Sebelum hal itu dilakukan, pemerintah terlebih dulu akan melakukan tender terbuka untuk pengadaan converter kit tersebut. Sebagaimana direncakan, untuk tahap awal ada 15 ribu converter kit yang dibagikan secara gratis oleh pemerintah untuk angkutan umum.

"Converter kit ini sudah tersedia di Italia, India, Korea, dan beberapa negara lain. Tapi nanti akan ditender dulu secara terbuka, mudah-mudahan lancar," kata Evita Legowo di kantor Kementrian ESDM saat mendampingi Menteri ESDM Jero Wacik mengekspose program penghematan energi, Rabu (30/5).

Dia menyebutkan, untuk memenuhi kebutuhan converter kit ini, pemerintah akan mengeluarkan biaya antara Rp10-15 juta per unit converter kit yang akan dibagikan gratis untuk kendaraan umum.

JAKARTA - Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas), Evita Legowo mengatakan untuk mendukung kebijakan pemerintah melalui Kementrian ESDM terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News