Pemerintah Siapkan Insentif untuk Pengusaha SPBU

Pemerintah Siapkan Insentif untuk Pengusaha SPBU
Pemerintah Siapkan Insentif untuk Pengusaha SPBU
JAKARTA — Pemerintah melontarkan wacana tentang skema pemberian insentif untuk para pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Hal ini terkait dengan rencana pembatasan BBM subsidi dan akan beralihnya konsumsi masyarakat ke BBM nonsubsidi.

Namun bentuk dan skema insentif tersebut masih belum diputuskan. "Kita memang sedang memikirkan ke arah sana. Agar nantinya tidak membebani pengusaha dan mereka bisa bersaing dalam harga. Kita inginnya semua rencana tetap berjalan bagus dan ketersediaan BBM cukup," kata Menteri koordinator bidang perekonomian Hatta Rajasa pada wartawan di Jakarta, Jumat (17/12).

Namun Hatta menolak memberi bocoran tentang jenis insentif yang akan diberikan. Namun pada intinya, lanjut Hatta, pemerintah ingin kebijakan pembatasan BBM bersubsidi tidak ada yang rugi.

"Kita prioritaskan dulu agar dampaknya tidak terkena pada transportasi umum. Mekanisme pengawasannya sudah ada di Menteri Perhubungan," kata Hatta.

JAKARTA — Pemerintah melontarkan wacana tentang skema pemberian insentif untuk para pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News