Pemerintah Serahkan Tiga Blok Migas

Pemerintah Serahkan Tiga Blok Migas
Pemerintah Serahkan Tiga Blok Migas
JAKARTA – Pemerintah secara resmi menyerahkan tiga blok minyak dan gas (migas) kepada Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) yang memenangkan lelang beberapa waktu lalu. Penyerahan blok migas itu ditandai dengan penandatanganan  kontrak kerja sama antara pemerintah dan para Kontraktor. 

Ketiga blok beserta tersebut adalah blok Sokang dan South Sokang yang berlokasi di Laut Natuna, serta blok WOKAM II yang berlokasi di Laut Arafura. Blok South Sokang diserahkan pengelolannya ke Konsorsium Lundin South Sokang dan Salamander Energy. Sedangkan Blok Sokang diserahkan ke Black Patinum Investment Limited. Ada pun South Sokang WOKAM II diserahkan ke Murphy Overseas Ventures Inc.

Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh, menyatakan, total investasi komitmen eksplorasi untuk ketiga blok itu sebesar US$ 27,7 juta. "Sementara total bonus tandatangan (Signature Bonus) yang akan diterima langsung oleh pemerintah dari tiga blok tersebut sebesar US$ 3,5 juta," ucap Darwin  usai acara penandatanganan di Gedung KESDM, Jumat (17/12).

Dipaparkannya, komitmen pasti eksplorasi dari tiga penandatanganan hasil lelang regular tahap I tahun 2010 ini untuk tiga tahun. Masa eksplorasi berupa studi geologi dan geofisika sebesar US$ 1,45 Juta, survei seismik 2D sepanjang 3.200 km sebesar US$ 4,5 juta, survei seismik 3D seluas 1.100 Km2 sebesar US$ 14,75 Juta dan pemboran sumur eksplorasi sebanyak 1 sumur dengan nilai investasi sebesar US$ 7 juta.

JAKARTA – Pemerintah secara resmi menyerahkan tiga blok minyak dan gas (migas) kepada Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) yang memenangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News