JPNN.com

Piaggio Dirikan 70 Dealer di Indonesia

Jumat, 17 Desember 2010 – 05:39 WIB Piaggio Dirikan 70 Dealer di Indonesia - JPNN.com
JAKARTA – Piaggio, produsen skuter ternama di dunia mencari rekanan untuk penempatan di 6 distributor regional dan 70 delaer di Indonesia. Terhitung Maret 2011, dealer itu mulai operasional. 

”Pasar Asia Tenggara, khususnya Indonesia sangat prospektif bagi bisnis kami. Pada 2009, penjualan kendaraan roda dua di Asia Tenggara mencapai 11,3 juta senilai 14,6 miliar Euro. Di Indonesia, pada 2010, diperkirakan mencapai 7 juta unit,” kata Sergio Mosca, Vice President Indonesia Business Development Asia 2 Wheeler dari Piaggio & C.Spa, di Hotel Shangri-La, Jakarta, seperti dilansir Sumatera Ekspres (Grup JPNN), Jumat (17/12).

Menurut dia, jumlah kendaraan roda dua di Indonesia saat ini mencapai 60 juta unit dan menduduki urutan ketiga di dunia. Dia mengatakan, selama ini untuk menembus pasar Asia Tenggara, seperti Thailand, Taiwan, Filipina, dan Malaysia, Piaggio telah bekerjasama dengan importir lokal dalam hal pemasaran.

“Khusus di Indonesia, dalam waktu dekat akan didirikan anak perusahaan sendiri yang khusus didirikan untuk menggarap pasar lokal, terutama dalam hal supply chain dari produk Piaggio di Indonesia. Piaggio telah membangun pabrik produksi di Vietnam, guna memenuhi kebutuhan pasar Asia Tenggara. Untuk 2011, Piaggio menargetkan bisa bekerjasama dengan 6 distributor regional dan 70 dealer di Indonesia,” ajak Sergio.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...